Hello, it’s me!

An extrovert grown up girl from a small city into a big world. I like things that relate to books, travel, and technologies. I share you here about my experiences, books review, and self improvement. Enjoy my blog!
Inas

What Read Next

[Review] NPURE Cica Day Cream

NPURE Cica Day Cream
NPURE Cicay Day Cream


No.BPOM: NA18210107177

Harga: Rp81.000 - Rp90.000

Size: 15gr

Ingredients:

Aqua, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Coco-Caprylate/Caprate, Ectoin, Oryza Sativa Bran Extract, Boswellia Serrata Extract, Honey Extract, Oligopeptide-10, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Citrus Unshiu Peel Extract, Citrus Junos Seed Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Seed Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Propanediol, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-14 Isoparaffin, C11-15-Isoalkanes, Laureth-7, Trideceth-9, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Allantoin, 1,2-Hexanediol.

***

Di kondisi cuaca yang nggak menentu, kulitku perlahan-lahan menunjukkan perubahan. Mulai yang awalnya gampang banget muncul eksim —teratasi, jerawat —teratasi, dan pada awal Januari 2022 kulitku mulai terasa kering, hingga terkadang terasa perih saat bangun pagi hari (karena terkena udara dingin malam hari). 

Secara nggak sengaja, NPURE Cica Day Cream ini muncul di timeline e-commerce dan aku pun tertarik dari packaging-nya yang elegan namun harganya cukup pas di kantong.

***

Packaging

Packaging adalah salah satu faktor yang menarik perhatianku terhadap produk ini saat pertama kali. Produknya dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca berwarna hijau yang mengesankan produk ini natural dan fresh. Selain itu, terdapat boks serta plastic wrap saat baru dibeli. Dengan pengemasan yang seperti ini dapat membuat pengiriman produk lebih aman dan dipastikan produk baru karena terdapat segel.

Ketika jar dibuka, NPURE Cica Day Cream menyediakan mini spatula yang diletakkan di pemisah antara jar dan cream sehingga saat penggunaan bisa lebih higenis. Kekurangan dari segi packaging, plastik penarik pada pembatas cream kurang kokoh, mudah terputus jika menariknya terlalu keras. 

Packaging


Claim

  • Acne care
  • Protection
  • Brighten
  • Anti-Pollution
  • Anti-Blue Light


Informasi tambahan mengenai produk:

  • BPOM
  • Halal
  • Dermatologically Tested
  • Paraben-Free
  • SLS Free
  • Alcohol-Free
  • EU Allergen-Free
  • Fungal Acne (Malassezia) Safe
  • Mineral Oil-Free
  • Minimal Ingredients
  • Fragrance-Free
  • Bumil Busui Friendly


Highlighted Ingredients

Ada highlighted ingredients yang bikin NPURE Cica Day Cream ini berbeda dengan day cream lainnya, yaitu:

  • Granactive Acne Peptide, Centella Asiatica Extract, 7 Anti-Acne Plant Extracts, Salicylic Acid: Merawat kulit berjerawat, memberikan kelembaban pada kulit wajah, memberikan efek soothing, meredakan kemerahan atau kulit yang sedang iritasi, dan melembutkan kulit wajah
  • Ectoin sebagai natural stress-protection yang sangat kuat dalam melindungi kulit terhadap polusi dan sinar blue light. Bekerja secara efektif dan multifungsi dengan cara melindungi, mencegah, memperbaiki, dan meregenerasi sel kulit di saat yang bersamaan tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan sebagai sebum control

NPURE Cicay Day Cream Highlighted Ingredients


Aplikator

Aplikator NPURE Cica Day Cream berupa spatula yang terdapat di dalam jar. Cukup gunakan 1-2 sendok spatula untuk pengaplikasian seluruh wajah.

Aplikator


Tekstur dan Aroma

NPURE Cica Day Cream berupa krim yang teksturnya agak cair sehingga lumayan cepat menyerap ke kulit. Sesaat setelah pengaplikasin, NPURE Cica Day Cream meninggalkan kesan ‘becek’, dalam artian wajah lebih terasa hydrate. Cukup tunggu sekitar 1 menit, krim akan segera meresap. Yang aku suka, meskipun ‘becek’, krim ini nggak meninggalkan kesan berminyak dan lengket.

Untuk aroma, meskipun dari web resmi NPURE menginformasikan bahwa produk ini fragrance free, tapi tetap ada aroma wangi, segar, yang tidak berlebihan. Jadi, begitu produk diaplikasikan, wajah terasa lebih segar.

Tekstur


Tekstur


Tekstur


Cara Pakai

Penggunaan NPURE Cica Day Cream cukup dengan mengambil krim secukupnya. Aplikasikan ke wajah dan leher setelah menggunakan essence dan toner. Gunakan setiap hari, pagi & siang.


Hasil Penggunaan

Aku menggunakan NPURE Cica Day Cream rutin selama 2,5 bulan. Efeknya sangat membuat hydrate dan soothing pada kulit. Aku menggunakan krim ini pada siang hari pada awal-awal pemakaian. Di cuaca siang yang panas, begitu menggunakan produk ini, kulit wajah langsung terasa dingin segar.

Oh iya, yang aku suka dari produk ini, dilihat dari bahan yang modern yaitu mengandung anti blue-light, sangat cocok untukku yang bisa seharian bekerja di depan laptop 7-12 jam. Setelah pemakaian, wajah yang biasanya terasa suntuk dan kusam akibat paparan blue light, kini terasa lebih segar dan cerah. 

Plus:

  • Komposisi anti blue-light pada produk ini sangat meninggalkan impression yang baik bagi pengguna device yang intens sepertiku
  • Harganya cukup affordable dan sangat worth dengan hasil penggunaan produk
  • Produk lokal. Pembelian bisa melalui online store Official Store NPURE atau online reseller lainnya. Nggak perlu nunggu Pre Order lama atau jastip, kecuali kalau memang lagi sold out
  • Efek hydrating dan soothing sangat terasa saat pengaplikasian, membuat wajah menjadi lebih segar seketika


Minus:

  • Packaging tidak travel-friendly. Jar yang terbuat dari kaca terasa agak berat untuk ukuran skincare
  • Jar terlihat besar, tapi isinya sedikit (15gr). Nggak kerasa, tiba-tiba produk sudah habis terpakai
  • Sering sold out di olshop langgananku, jadi harus sabar nunggu restock atau rajin cari olshop lain deh, hehehe


Repurchase?

Definitely yes, karena penggunaan satu jar pertama sudah membuatku jatuh cinta alias cocok banget. Baik dari formula produk, kesan saat menggunakan produk, dan hasil penggunaannya tidak ada yang mengecewakan atau membuat menyesal telah ‘iseng’ membeli produk ini karena lagi flash sale.

Saking cocoknya, aku sudah repurchase jar kedua, on the way jar ketiga. Tapi, di toko langgananku masih sold out (produk ini memang suka sold out di beberapa toko langgananku), so harus sabar menunggu.


Where to Buy

NPURE Official Website [Rp90.000]

Beautyhaul Indo Website atau BEAUTYHAULINDO Tokopedia [Rp85.500]

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *