Hello, it’s me!

An extrovert grown up girl from a small city into a big world. I like things that relate to books, beauty, travel, and technologies. I share you here about my experiences, reviews, and self improvement. Enjoy my blog!
Inas

What Read Next

[Review] Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer 5mL

Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer 5mL

No.BPOM: NA18210104099

Harga: Rp35.000,- (BEAUTYHAULINDO Tokopedia)

Size: 5mL

Ingredients:

Aloe Barbadensis Leaf Water, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Niacinamide, Polyacrylamide, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Propylene Glycol, C13-14 Isoparaffin, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate, Glutathione, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Titanium Dioxide, Butyl Hydroxy Toluene, Laureth-7, Ethylhexylglycerin, Sodium Lauroyl Lactylate, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, T-Butyl Alcohol, Ceramide Np, Ceramide Ap, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Beetroot Red, Ceramide Eop, Maltodextrin, Citric Acid.

***

Somethinc memiliki cabang brand baru yang dinamakan dengan Glowinc Potion. Jika Somethinc penggunaannya lebih ditujukan pada pengguna usia remaja-dewasa, maka Glowinc Potion ditujukan untuk remaja yang sedang baru-barunya belajar menggunakan skincare.

Mengetahui hal ini, aku pun mencoba salah satu produk moisturizer dari Glowinc. Kebetulan, saat cek Tokopedia, aku menemukannya dengan harga RP7.000 / tube

***

Packaging

Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer tersedia dengan ukuran mini 5mL. Tube-nya sederhana dengan desain minimalis yang disesuaikan dengan tren anak muda zaman sekarang.

Di bagian depan, terdapat tulisan “No.4” yang menandakan bahwa produk ini merupakan langkah ke-4 dalam tahap penggunaan skincare.

Tampak depan
Tampak depan

Oh ya, karena aku belinya yang ukuran mini, jadi bentukannya bener-bener mini, hanya sejengkal. Tentunya, packaging seperti ini cocok untuk yang mau mencoba terlebih dahulu sebelum membeli ukuran full-size serta travel-friendly.

Di bagian belakang tube juga diinfokan mengenai expired date, ingredients, manufaktur, dan nomor BPOM.

Bagian belakang (1)
Bagian belakang

Bagian belakang (2)
Bagian belakang


Claim

  • Melembabkan kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi skin barrier

Informasi tambahan mengenai produk:

  • Ramah untuk fungal acne
  • Halal
  • Hipoalergenik
  • Teruji secara dermatologi
  • Ramah untuk remaja (11+)
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Non Komedogenik
  • Tidak melalui uji coba pada hewan
  • Tersertifikasi oleh BPOM


Highlighted Ingredients

  • Vitamin C: Antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini
  • G2Light: Membantu menghambat pembentukan melanin di kulit sehingga kulit menjadi cerah
  • Glutathione: Membantu mencerahkan kulit dan sudah teruji secara klinis dapat mencerahkan kulit dalam waktu 30 hari
  • Niacinamide: Merupakan bentuk dari Vitamin B3 yang sangat dapat menjaga kesehatan kulit
  • Aloe Water: Berfungsi untuk membantu mengurangi kemerahan kulit dan melembapkan kulit


Tekstur dan Aroma

Tekstur Glow Inc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer berupa cream yang agak cair namun tidak terlalu encer. Terdapat aroma manis, sedikit fresh yang saat dicium pertama kali aku agak merasa aneh. Namun, lama-kelamaan terbiasa juga.

Tekstur moisturizer
Tekstur moisturizer

Moisturizer-nya mudah diaplikasikan, dan tidak menisggalkan kesan basah. Setelah diaplikasikan, produk ini terasa agak lengket tapi tidak begitu menganggu. Masih aman untuk ditimpa dengan bedak.

Tested on me
Tested on me


Cara Pakai

Penggunaan Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer cukup dengan menekan & ambil moisturizer secukupnya. Aplikasikan ke wajah secara merata. Gunakan setiap hari, pagi & malam.


Hasil Penggunaan

Aku menggunakan Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Everyday Moisturizer selama 1 bulan dan hanya kugunakan di tangan (sebagai pengganti handcream). 

Efeknya cukup membuat moist pada kulit. Penggunaan pagi dan malam menurutku cukup membantu mencerahkan, apalagi dengan bantuan skincare lain. 

Repurchase?

Tidak, karena menurutku efek yang digunakan tidak terlalu signifikan, hanya sekedar booster dalam melembabkan dan mencerahkan.


Where to Buy

Glowinc Potion Official Website [Full-size Rp99.000]

BEAUTYHAULINDO Tokopedia [5mL Rp35.000]

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *