Hello, it’s me!

An extrovert grown up girl from a small city into a big world. I like things that relate to books, travel, and technologies. I share you here about my experiences, books review, and self improvement. Enjoy my blog!
Inas

What Read Next

[Review] Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

 

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk
Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

No.BPOM: (90)NA22201700004(91)230106

Harga: Rp160.000,- s/d Rp201.000 (Sociolla Off-Line Store)

Size: 20mL

Ingredients:

WATER (AQUA), DIMETHICONE, ZINC OXIDE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CYCLOPENTASILOXANE, TALC, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, ALCOHOL, DIISOPROPYL SEBACATE, ISODODECANE, OCTOCRYLENE, PEG/PPG-9/2 DIMETHYL ETHER, ZEA MAYS (CORN) STARCH, ETHYLHEXYL SALICYLATE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, TITANIUM DIOXIDE, PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, GLYCERIN, ISOPROPYL MYRISTATE, SUCROSE TETRASTEARATE TRIACETATE, SILICA, POLYSILICONE-15, PPG-17, DEXTRIN PALMITATE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, ISOSTEARIC ACID, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, ALUMINUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, SODIUM CHLORIDE, PEG-6, FRAGRANCE (PARFUM), BHT, TOCOPHEROL, TRISODIUM EDTA, BUTYLENE GLYCOL, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM METABISULFITE, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, DISTEARYLDIMONIUM CHLORIDE, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, LEONTOPODIUM ALPINUM EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT, SODIUM ACETYLATED HYALURONATE, SOLUBLE COLLAGEN, PHENOXYETHANOL

***

Aku menemukan sunscreen Anessa ini dari thread Twitter @sukaskincarean. Awalnya belum tertarik karena harganya yang overprice dan menurutku masih ada sunscreen yang harganya lebih murah dan cocok di wajahku.

Tapi, lama-lama, sunscreen ini banyak bersliweran setiap aku buka internet. Review-nya pun bagus-bagus. Orang-orang yang pertama kali pakai produk ini rata-rata langsung cocok dan repurchase.

Akhirnya, aku jadi penasaran. Sebagus apa sunscreen ini? Apakah cocok di aku? 

***

Packaging

Packaging Anessa dibungkus dengan plastik untuk display di toko. Tulisannya menggunakan Bahasa Jepang yang menandakan produk ini buatan Jepang.

Packaging Anessa
Packaging


Packaging Anessa
Packaging


Packaging Anessa
Packaging

Bagian belakang plastik menampilkan detail produk yang aku kurang tau apa karena semuanya menggunakan Bahasa Jepang. Namun, ada sticker berbahasa Indonesia yang mencantumkan detail produk seperti Cara Penggunaan, Peringatan, INGREDIENTS, informasi pabrik, importir, serta yang terpenting dicantumkan juga QR Code BPOM.

Packaging Anessa
Packaging bagian belakang


Packaging Anessa
Packaging bagian belakang


Packaging Anessa
Packaging bagian belakang

Pada bagian botolnya, tidak ada hal spesial. Bagian depan menampilkan nama produk dan bagian belakang menampilkan detail produk menggunakan Bahasa Jepang. Minus dari packaging-nya yaitu tidak mencantumkan expiry date, sehingga sebisa mungkin kita mengingat expiry date yang tercantum pada plastik pembungkus.

Kelebihan packaging yaitu karena bahannya terbuat dari plastik dan karena aku beli yang ukuran 20mL, jadi cukup ringan, tidak memakan tempat serta cocok dibawa saat travelling.

Packaging Anessa
Packaging botol


Packaging Anessa
Packaging botol

Packaging Anessa
Packaging botol

Claim

Produk ini mengandung 50% ingredients yang terdapat pada skincare, sehingga nyaman, lembut, dan tidak lengket saat digunakan. 

Melalui website resminya, produk dari Anessa juga memiliki teknologi anti-air/keringat yang teruji bisa bertahan di kolam renang selama 80 menit.

First impression dariku, menggunakan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk seperti menggunakan 2 produk dalam 1 waktu: sunscreen dan skincare. Keunggulan ini menciptakan kesan ringkas dan efeknya diharapkan bisa lebih efektif karena sudah seperti menggunakan skincare.


Highlighted Ingredients

  • PEG / PPG-14/7 dimethyl ether
  • PEG / PPG-9/2 dimethyl ether
  • Stearic acid

Produk pertama di dunia dengan bahan utama (PEG / PPG-14/7 dimethyl ether, stearic acid, dan PEG / PPG-9/2 dimethyl ether) yang bertujuan memfasilitasi bahan UV-cut untuk menyebar ke dasar ketika mereka bersentuhan dengan keringat dan air, atau panas matahari (per Oktober 2019, penelitian Shiseido)


Aplikator

Aplikator dari Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini berbentuk tube yang begitu dibalik langsung mengeluarkan isi produk.

Aplikator Anessa
Aplikator


Aplikator Anessa
Aplikator

Tekstur dan Aroma

Tekstur Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk berupa sunscreen tipe cair dan berwarna milky seperti putih susu.

Tekstur dan Aroma Anessa
Tekstur

Dengan teksturnya yang cair, saat digunakan bisa lebih mudah di-blend dan cepat menyerap. Di aku, cukup dengan menggunakan setengah ruas jari untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Hasilnya tidak meninggalkan white cast serta terasa ringan.

Kiri: Anessa saat diaplikasikan | Kanan: Anessa sesudah menyerap

Kiri: Mamonde Everyday Aqua Sun Cream | Kanan: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Anessa Perfect UV Sunscreen ini memiliki aroma wangi lebih ke floral agak menyengat. Tapi, ketika digunakan aromanya akan menghilang.


Cara Pakai

Penggunaan Anessa Perfect UV Sunscreen cukup dengan mengaplikasikan sunscreen ke seluruh wajah secara merata.


Hasil Penggunaan

Selama dua minggu penggunaan (tidak rutin), fyi, sesekali aku gunakan di daerah selain wajah yang gampang banget belang, yaitu punggung tangan. Perubahan yang sangat terlihat adalah kulit yang tidak gampang belang. Saat diaplikasikan ke kulit dan langsung terkena dengan sinar matahari di wajahku tidak menimbulkan rasa perih. Namun, pernah sekali aku mengaplikasikan day cream dan saat belum kering, kuaplikasikan Anessa sunscreen ini. Agak menimbulkan perih namun lama-lama hilang seiring day cream-nya meresap.

Aku juga beberapa kali ke luar rumah hanya menggunakan Anessa dan langsung make up. Hasilnya not bad, make up tetap bisa bertahan. Kubaca di web-nya, Anessa juga bisa menjadi primer atau make up base. Jadi, bisa dijadikan opsi untuk ready-to-go make up.

Plus:

  • Kandungan yang berisi sunscreen dan skincare membuatnya efektif
  • Cepat menyerap
  • No white cast
  • Ukuran kecil sangat travel-friendly

Minus:

  • Mengandung talc dan alkohol, sehingga mungkin saja bisa menimbulkan alergi kepada orang yang tidak cocok pada penggunaan talc dan alkohol
  • Pricey untuk sunscreen dengan ukuran 20mL seharga Rp160.000
  • Masih agak ragu, apakah wudhu-friendly? Karena Anessa bertahan 80 menit saat terkena air. Untuk menghilangkannya bisa dibasuh dengan facial wash

Repurchase?

Maybe yes. Dari 4 sunscreen yang pernah aku coba, Anessa memang meninggalkan kesan yang bagus sejak awal. Bisa menjadi opsi untuk stay di produk ini dengan pertimbangan jika penggunaan dalam waktu lama tidak akan menimbulkan alergi terhadap bahan talc/alkohol.

Mencoba produk lain jika tidak lebih bagus dari Anessa, maka aku akan tetap kembali ke Anessa. Kelebihannya yang cepat menyerap, tidak meninggalkan white cast, dan bisa menjadi primer/make up base merupakan alasan terkuat untuk tetap menggunakan produk ini.


Where to Buy

Sociolla Rp136.680 (on-line dan off-line store)

Anessa Official Tokopedia Rp150.750

Anessa Official Shopee Rp180.900


Referensi

Official Website Anessa 

Di Balik Strong Protection Varian Anessa Perfect UV Skincare Milk

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *