Hello, it’s me!

An extrovert grown up girl from a small city into a big world. I like things that relate to books, travel, and technologies. I share you here about my experiences, books review, and self improvement. Enjoy my blog!
Inas

What Read Next

[Review] Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract

Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract

 No.BPOM: NA18210101801
Harga: Rp71.100,- (Dear Me Beauty Official Tokopedia)
Size: 12mL
Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Centella Asiatica (Leaf) Extract, Glycerin, Propanediol, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis (Leaf) Extract, Dimethyl Isosorbide, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Citric Acid, Sodium Benzoate, Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Sodium Citrate, Soluble Collagen

***

Sejak Oktober 2021, aku menemukan serum dari Dear Me Beauty yang ampuh untuk mengatasi eksim di wajahku. Setelah cocok pada serum pertama, aku pun mencari serum Dear Me Beauty lain yang sekiranya cocok untuk kebutuhanku dalam mengurangi kemerahan pada wajah. Aku pun memutuskan untuk mencoba Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract.

***

Packaging

Packaging serum Dear Me Beauty dibungkus dengan kotak yang menurutku unik. Informasi yang ditampilkan sangat lengkap dan box-nya ini bisa dirobek. Saat dirobek, maka terdapat informasi mengenai penggunaan skincare di dalam box-nya.

Packaging (1)
Packaging

Packaging (2)
Packaging

Aku yang awam skincare pun menjadi tahu langkah-langkah menggunakan skincare. Bagiku, ini nilai plus karena menambah insight pada pengguna skincare newbie sepertiku.

Informasi dalam box
Informasi di dalam box

Kemudian, untuk botol serumnya terbuat dari kaca dan berbentuk bulat. Sekilas lucu saat dipegang, namun tidak travel friendly karena sangat memakan tempat (botol susah ditumpuk karena bentuknya bulat) dan bahan kacanya bisa dibilang berat untuk produk dengan ukuran 12mL.

Bentuk botol
Botol serum


Claim

Claim dari Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract yaitu:

  • Menenangkan kemerahan dan iritasi
  • Memberikan kelembapan pada kulit
  • Mengurangi kemerahan dan meningkatkan hidrasi kulit
  • Meningkatkan fungsi skin barrier

Klaim Produk
Klaim produk - Dear Me Beauty


Highlighted Ingredients

  • 10% Cica, agen anti-inflammatory (meredakan peradangan dan eksim)
  • Watermelon Extract, mengandung vitamin, mineral, asam amino, yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV
  • Aloe Vera, melembabkan dan meredakan peradangan
  • Collagen, melembabkan dan mengencangkan kulit

HIghlighted ingredients
Highlighted ingredients - Dear Me Beauty


Aplikator

Aplikator dari Dear Me Beauty Face Serum ini berbentuk pipet. Cukup memudahkan untuk mengambil serum dari botol, tapi agak susah menjangkau bagian bawah botol ketika produk sudah mau habis.

Jadi, sebagai jalan keluar, aku biasa menuangkannya di tangan ketika produk sudah mau habis.

Aplikator
Aplikator


Tekstur dan Aroma

Tekstur Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract berupa cair layaknya air dan seperti ada aroma kimia bawaan serum namun aroma ini tidak mengganggu. Aroma tercium saat dibau dari botol saja. Saat diletakkan di tangan atau diaplikasikan ke wajah, serum tidak akan beraroma. 

Ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya seperti sedang mencuci muka. Terasa ringan dan seperti dibasuh air. Perbedaannya dengan air biasa, air lebih mudah menyerap, namun serum ini perlu waktu untuk bisa terserap secara merata, sekitar 2-3 menit. Setelah pengaplikasian, produk ini tidak meninggalkan kesan lengket.

Tes produk


Cara Pakai

Penggunaan Dear Me Beauty Face Serum cukup dengan mengaplikasikan serum ke seluruh wajah secara merata pada pagi dan atau malam hari.

Perlu diperhatikan bahwa terdapat beberapa ingredients serum yang tidak bisa dikombinasikan dengan Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract. 

Serum Layering
Serum Layering - Dear Me Beauty


Hasil Penggunaan

Aku menggunakan Dear Me Beauty Face Serum 10% Cica + Watermelon Extract selama 2 bulan, bersamaan dengan Dear Me Beauty Face Serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract yang kupakai lebih dulu di bulan Oktober 2021.

Saat penggunaan sebulan pertama tidak terasa hasil yang signifikan sesuai dengan klaim produk yang tertulis di box-nya. Mungkin karena sudah berefek di serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract terlebih dahulu. Karena, menurutku, kedua serum ini fungsinya mirip yaitu untuk membantu meningkatkan fungsi skin barrier.

Beberapa kali aku keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen dan wajahku tidak memerah/gatal. Saat bekerja pun, biasanya aku duduk di depan jendela, yang mana sinar matahari dominan mengenai wajahku, wajahku juga tidak merah dan gatal lagi. Eksim di wajahku pun sudah jarang bahkan bisa dibilang tidak pernah kambuh lagi. Efek ini sebenarnya sudah aku rasakan sejak pemakaian 2 bulan serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract.

Efek lainnya dengan penggunaan rutin serum Cica + Watermelon yaitu kulitku jadi lebih terlihat segar, tidak kering. Selebihnya, klaim produk seperti membantu mengatasi kulit berjerawat dan membantu mengurangi kemerahan di wajah tidak begitu berefek (bagian cuping hidungku masih sering merah dan kering).

Second repurchase
Second repurchase 10% Cica + Watermelon Extract


Kelebihan:

  • Membantu menghidrasi dan melembabkan kulit. Wajahku terlihat lebih segar ketika rutin menggunakan serum ini
  • Cocok dipakai bersamaan dengan penggunaan Dear Me Beauty Face Serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract
  • Tersedia ukuran mini (12mL) dan reguler (32mL). Sehingga pembelian size mini bisa sebagai tester
  • Produk habis dalam waktu satu bulan dengan pemakaian rutin
  • Harga terjangkau
  • Penjelasan produk sangat detail, baik di web maupun di packaging-nya

Kekurangan:

  • Botol yang tidak travel friendly dan agak berat untuk ukuran 12mL
  • Pipet tidak bisa digunakan ketika serum dalam botol tinggal sedikit

Repurchase?

Mungkin. Dalam waktu dekat sepertinya aku tidak akan membeli produk ini karena dilihat dari efeknya yang tidak begitu signifikan dan lebih mirip efek seperti Dear Me Beauty Face Serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract.

Repurchase akan aku lakukan jika menginginkan booster dari efek Dear Me Beauty Face Serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract.


Where to Buy

Dear Me Beauty Official Website [Start Rp79.000]

Dear Me Beauty Official Tokopedia [Start Rp67.500]

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *