Seger Nusantara, Jember

Masa-masa WFH, membuatku stay di rumah dengan sedikit hiburan. Sebagian waktu dihabiskan di depan monitor. Untungnya, suatu hari, aku diajak ke tempat wisata yang nggak jauh dari kota, namanya Seger Nusantara.

Seger Nusantara merupakan objek wisata baru di Jember, Jawa Timur. Lokasinya di daerah Pakusari, nggak jauh dari kota, hanya sekitar 7,7KM. Aku dan teman-teman pergi jam setengah delapan supaya masih dapat udara segar. Jalan menuju Seger Nusantara nggak begitu susah/ekstrim. Jalan yang dilalui masih bagus, bisa dilalui motor maupun mobil.

Aku sampai di tempat sekitar jam delapan. Kami bayar tiket seharga Rp20.000,-. Kalau masih mahasiswa, bisa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), nanti dapat potongan Rp5.000,-.

Begitu masuk, kita melalui jalan sedikit menanjak. Kemudian, sesampainya di tempat utama, kita bisa melihat padang rumput yang luas dengan bukit, area panahan, dan area permainan dari kayu Wooden Hills.

Aku dan teman-teman sudah mempersiapkan beberapa bekal. Seorang dari kami juga membawa tikar. Namun, hanya ada satu tempat yang cocok untuk menggelar tikar, yaitu di bawah pohon rindang. Pohonnya cuma satu dan sudah ditempati pengunjung yang datang lebih awal, jadi kita menunggu sebentar.

Setelah pengunjung tersebut membereskan barangnya, kami segera menggelar tikar karena takut didahului pengunjung lain. Pada saat itu, pengunjungnya sedikit. Oh iya, di tempat ini disediakan juga track untuk bersepeda. Cocok banget semisal bersepeda pagi-pagi di area ini karena udarannya sejuk dan pemandangannya hijau.


Kenyang menyantap beberapa bekal, kami mencoba bermain panahan. Panahan di sini gratis. Busur dan panahnya pun sudah disediakan. Karena waktu aku ke sana pengunjungnya sedikit, aku bisa langsung pakai panahannya. Kalau lagi ramai pengunjung, mungkin harus bersabar untuk gantian bermain panahan.





Selain panahan, ada juga area Wooden Hills. Area ini berisi permainan outbond dari kayu dan tali-temali. Semua umur bisa masuk dan main. Tapi, karena sudah lelah bermain panahan dan udara mulai panas, aku cukup berfoto saja.




Sebelum pulang, aku dan teman-teman menyempatkan berfoto dari atas bukit. Cukup panas sih karena kita naik sekitar jam setengah sebelas. Tapi, kita tidak mau menyiakan momen dan kesempatan. Kita beristirahat sebentar di atas bukit kemudian turun lagi untuk berberes dan pulang.





Seger Nusantara

Prasian, Jatian, Pakusari, Jember Regency, East Java 68181

Tiket masuk Rp20.000,- (Khusus mahasiswa membawa KTM Rp15.000,-)

Instagram @segernusantara

Comments

back to top