Mempelajari Strategi Unik dari @teadrinkyaa dan @overhotyaa


Beberapa hari lalu, aku mendapat DM Instagram dari akun @teadrinkyaa. Buat yang belum tahu, Tea Drink Yaa merupakan bisnis kuliner baru di Bandung. Tempat ini cukup booming begitu launching.

Tea Drink Yaa masih satu kepemilikan dengan Over Hot Yaa. Simpelnya, Tea Drink Yaa menawarkan menu minuman dan Over Hot Yaa menawarkan menu makanan.

Balik ke cerita tentang DM, isi dari DM Instagram yang aku dapatkan adalah adalah tawaran Tea Drink Yaa dan Over Hot Yaa untuk mengirimiku produk minuman dan makanan mereka secara gratis langsung ke tempat tinggalku. 

Aku pun mengiyakan, karena aku penyuka teh dan tertarik untuk nyobain produk minuman mereka yang spesialisasinya di teh.

Siang hari, driver Grabfood menghubungiku bahwa makanan telah sampai. Aku agak surprised dan speechless begitu tahu kalau aku dikirimin empat menu sekaligus!

Aku dapat Beefslice with Mushroom Sauce, Chicken Crispy with Saus Kare, Fresh Healing Milk Boba Brown Sugar, dan Good Vibe Lemon Tea with Cheese

Terus, apa sih keunikan dari produk @teadrinkyaa dan @overhotyaa ini? Yuk, simak dulu sedikit review dari aku.

***


PACKAGING
Packaging-nya udah oke banget menurutku. Packaging-nya safe, nggak bikin tumpah kemana-mana. Padahal, offline store @teadrinkyaa dan @overhotyaa itu jauh dari tempatku. Sekitar setengah jam pakai motor. Satu jam kalau lagi macet.

Begitu sampai, kreseknya di seal biar nggak tumpah makanannya ketika di jalan. Box makanannya juga safe. Packaging untuk minuman di-press jadi bener-bener aman. Nggak ada yang tumpah sama sekali.

ISI


  • Beefslice with Mushroom Sauce, dapat potongan daging sapi (yang gede-gede dan nggak pelit), nasi, telur mata sapi, potongan jagung, tambahan sayur buncis, kacang polong, dan wortel yang diplastikin terpisah. Mungkin, sayurnya sengaja nggak disatuin langsung dalam box biar yang nggak begitu suka sayur bisa disimpan aja kali ya sayurnya, untuk dimakan orang lain, hehehe.


  • Chicken Crispy with Saus Kare, dapat ayam crispy, nasi, telur mata sapi, potongan jagung, dan tambahan sayur. Chicken crispy kali ini dapat dengan Saus Kare. Saus Kare-nya kentel, jadi makannya bisa sambil dicocol atau disiram ke nasinya.

  • Oh iya, aku juga dapat sambal pedas gitu. Isinya penuh sama cabe dan aromanya udah nunjukin kalau nih sambel beneran cocok buat pecinta pedes.


  • Fresh Healing Milk Boba Brown Sugar, isinya seperti milk boba pada umumnya. Campuran susu dengan tapioca pearl.

  • Good Vibe Lemon Tea with Cheese, merupakan produk unik yang pas sampai aku udah nggak sabar pingin cobain! Secara aku suka banget sama teh dan keju.

RASA
Beef Slice with Mushroom Sauce
Daging sapinya seperti yang sudah kubilang, potongannya besar-besar. Jadi, begitu aku makan, kerasa banget daging sapinya! Aku kurang ngerasa di mushroom sauce-nya. But, masih enak dan gurih pas dimakan bareng nasi.

Untuk menambah rasa di menu ini, aku makannya pakai sambal pedas. Wah, mantep banget! Berasa surga dunia! Jujur, seenak itu! Cuma, karena aku sekarang udah nggak kuat pedes, aku pakein saus kare deh setelah dua suapan pedas. Hiks.


Chicken Crispy with Saus Kare
Chicken crispy ini aku ngerasanya sama aja seperti ayam goreng krispi pada umumnya. Bedanya ya pas dipakein saus karenya. Karena, saus karenya unik gitu, lho! Rasa saus karenya itu gurih. Pas, nggak keasinan. 


Fresh Healing Milk Boba Brown Sugar
Minuman ini sesuai sama namanya. Bisa nyegerin diri kamu, apalagi diminum saat cuaca panas. Tapi, menu ini kurang cocok di aku karena aku kurang begitu suka manis. Pearl boba-nya juga masih kerasa agak keras. 


Good Vibe Lemon Tea with Cheese
Menu Good Vibe Lemon Tea with Cheese aku minum paling akhir, hahaha. Jujur, ini nyegerin banget! Waktu itu, aku minumnya lagi cuaca panas, dan aduhai... Ini teh minuman berasa surga! 

Jadi, rasanya tuh manis-asam gitu ya karena ada lemonnya. Tapi, ada gurihnya juga didapat dari cheese cream di lapisan atasnya gitu. Begitu minum, jadi pingin minum lagi. Sampai nggak kerasa lemon tea-ku udah habis. Hiks!

OVERALL

Rating: 3.5/5

Menu-menu yang aku rasain sebenernya enak-enak banget, kok. Tapi, bukan yang bikin aku pingin makan lagi gitu. Kecuali Good Vibe Lemon Tea with Cheese-nya! Hahaha. That was my favorite! 

Buat kalian yang memang suatu waktu laper, bingung mau makan apa, @teadrinkyaa dan @overhotyaa bisa jadi pilihan, kok. Mereka banyak banget pilihan menu makanan dan minumannya. 

Selain itu, dari harga 6rb - 66rb, kalian bisa dapetin menu yang ngenyangin. Aku aja makan keempat menu itu dibagi dua dengan kakakku saking menunya sepenuh itu. So, misal kalian pesen di sana, bisa untuk stok makan selanjutnya.

***

Nah, barusan udah baca 'kan review jujur dari aku tetang Tea Drink Yaa dan Over Hot Yaa. Sebelum mengiyakan tawaran dari @teadrinkyaa dan @overhotyaa, aku sempet cari-cari info tentang kedua bisnis ini. 

Aku pun nemu beberapa hal yang unik! Yuk, lanjutin baca supaya rasa kepo kalian terbayarkan!

1. Rajin posting di media sosial 

Begitu me-launching produknya, @teadrinkyaa memposting cara-cara unik untuk menikmati menu mereka. Ini salah satunya.



2. Buat kamu, mereka rela bagi-bagi makanan dan minuman gratis dari @overhotyaa dan @teadrinkyaa

Untuk kelancaran dan perkembangan bisnis selanjutnya, Over Hot Yaa dan Tea Drink Yaa rela bagi-bagiin produk mereka secara gratis buat kamu. Ongkos kirim pengiriman pun ditanggung sama mereka.

Terus, kita perlu bayar pakai apa sebagai gantinya? Cukup bayar pakai doa :) Doa-doa baik dari kamu bisa memperlancar bisnis mereka, lho! 

Pingin juga nih dapetin produk Over Hot Yaa dan Tea Drink Yaa secara gratis? Tenang.... Caranya gampang banget. Kamu tinggal follow @overhotyaa dan @teadrinkyaa di Instagram. Ajak temanmu juga, ya! Nanti temanmu berkesempatan dapat makanan dan minuman gratis juga. 



Tuh, baik banget 'kan... Tunggu apa lagi? Hayyuukk, buruan di-follow sekarang. Kesempatan ini cuma sampai akhir Oktober 2020 aja, lho! Make sure kamu dan temen-temenmu ikutan, ya! Lumayan, makan gratis!


3. Sharing is caring

Selain membagikan makanan dan minuman gratis kepada para followers dan netizen, Over Hot Yaa dan Tea Drink Yaa masih ingat saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan, lho!



Memberi nggak akan membuat kita merasa kekurangan.
Itulah prinsip yang ditanamkan secara tidak langsung oleh pendiri Tea Drink Yaa dan Over Hot Yaa yaitu Bapak Angga Nugraha. Wah, sukses selalu untuk Over Hot Yaa dan Tea Drink Yaa. Semoga semakin ramai pembeli!

***

Gimana? Tertarik untuk nyicipin kuliner Bandung yang lagi hits ini? Temen-temen bisa pesen lewat Grabfood dan Gofood "Over Hot Yaa" dan "Tea Drink Yaa".

Alamat:
Jl. Sabang No.63, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Price:
IDR 6K - 66K (referensi Gofood)

Comments

back to top