Company Visit: Defenxor

Selasa, 19 Maret 2019

Aku terbangun sebelum pukul tiga pagi karena alarm HP berbunyi. Langsung ambil tas, siap-siap untuk company visit ke Defenxor. Company visit udah direncanain dari bulan-bulan sebelumnya sebagai pemenuhan program kerja tahunan Lab SISJAR. 

Sedikit tentang Defenxor, perusahaan ini adalah penyedia solusi security intelligence, risk, and compliance. Sederhanya, Defenxor ini perusahaan yang bergerak di bidang keamanan jaringan komputer. Jadi, kalau misal teman-teman ada yang punya perusahaan, terus ingin keamanan jaringannya ga gampang diserang, nah teman-teman bisa meminta solusi ke Defenxor. Lokasinya ada di Graha BIP, Lantai 7 , Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 23 Setiabudi, Jakarta.

Aku bareng temen-temen SISJAR berangkat jam tiga pagi pas udara masih dingin-dinginnya. Untung aku nggak membeku (thanks atas jaketnya Baki, temanku). 

Sempat mampir di pemberhentian sepanjang tol (lupa KM berapa aja) untuk solat Subuh dan sarapan. Lalu, melanjutkan perjalanan ke kantor Defenxor.

Kami sampai di Graha BIP sekitar jam 10 pagi. Di Graha BIP ini ada bermacam-macam kantor. Sebelum masuk ke kantor Defenxor, kami harus menunjukkan kartu identitas terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu visitor. Setelah itu, baru kami diizinkan masuk untuk menuju kantor Defenxor di lantai 7.

Kartu Visitor

Kami disambut dengan sangat ramah, sampe aku jadi ikutan ramah bales senyum gitu. Waktu baru datang juga sudah tersedia kopi dan teh. Cozy banget pokoknya. Terus, kami ikutin rangakaian acaranya. Pertama, dengerin presentasi tentang DIMS dan SOC. Setelah itu, main games buat seru-seruan. 

Presentasi dan sharing tentang DIMS

Menjelang Duhur, kami dipersilakan untuk isoma (istirahat, solat, makan). Kami makan siang sama Hokben dan macam-macam jajanan. Biar nggak ngantuk, aku sama temenku yang lagi nggak solat ikut temen-temen lain ke masjid. Dan, wow, pemandangan dari masjid langsung mengarah ke jalanan. Berasa kaya solat di langit wkwk




  
Setelah isoma, dilanjutin dengan office tour. 

Tentang bangunan kantornya, kantornya nggak begitu luas, karena seperti yang kutulis tadi, di gedung ini kantornya bermacam-macam. Kalau kalian orang Jakarta atau mungkin pernah ikut company visit semacam ini pasti ngerti ;D Begitu jalan-jalan sebentar juga udah selesai ngelilingin kantor Defenxor. Tapi di dalem kantornya, dibagi ruangan-ruangan lagi. Ruangannya berkaca, dilapisin pelapis kaca biar nggak begitu terlihat dari luar. Karena kalau misal terlihat dari luar, bahaya juga tiba-tiba ada yang ngintip pas rapat. Jadi, harus secure.

Pintu masuk

Waktu office tour, nggak bisa ngefoto ruangannya karena lagi ada rapat dan nggak dibolehin ngefoto. Kemudian, kami dengerin presentasi lagi, main games lagi, foto-foto, terus pamit undur diri.

Dari company visit ini, aku sebagai newbie jadi sedikit-banyak tau kalau ternyata ada pekerjaan semacam ini. Pekerjaan yang orang-orangnya harus bisa stay 24/7 . 

Terima kasih kepada JEE dan teman-teman SISJAR atas terlaksananya acara ini. Semoga nanti ilmu-ilmu yang kita dapat dari lab dan company visit ini bisa bermanfaat di masa depan. Aamiin.
SISJAR 2015 - 2016
*This article was formerly posted in sugarush

Comments

back to top