Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1991 - Pidi Baiq

Format: Soft cover.
 Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1991
Penulis: Pidi Baiq
Genre: Romance
Penerbit: Pastel Books
Tahun terbit: 2016 (Cet. XV)
Jumlah halaman: 344 halaman
ISBN: 978-602-7870-99-4
Harga: Rp57.000,00 - Rp69.000,00

Sinopsis:
"Jika aku berkata bahwa aku mencintainya, maka itu adalah sebuah pernyataan yang sudah cukup lengkap."
-Milea
"Senakal-nakalnya anak geng motor, Lia, mereka shalat pada waktu ujian praktek Agama."
-Dilan


Back cover.


  
Assalamualaikum ;) 

Posting ini adalah lanjutan dari pos sebelumnya. Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1991 merupakan lanjutan cerita tentang Milea dan Dilan, namun di novel kedua ini lebih menceritakan ketika mereka berdua sudah berpacaran. 

Saat PDKT jenaka sekali si Dilan, begitu pun ketika sudah menjadi pacar Milea. Namun, ada banyak konflik yang diceritakan pada novel kedua ini, khususnya di bagian tengah dan akhir. Yang paling membuat terenyuh adalah di bagian akhir saat Milea menumpahkan segala kegalauannya tentang Dilan dan benar-benar membuat kalut aku sebagai pembaca. 

Untuk cerita lebih lengkapnya, lebih baik kalian baca sendiri. Aku rasa cukup sekian cuplikan dari aku karena novel kedua ini benar-benar unexpected dalam mencapai emosi pembaca :D



Kelebihan:

  1. Cerita yang dikisahkan benar-benar membawa emosiku sebagai pembaca. Fyi, jarang banget aku se-terhanyut itu ketika membaca novel romance. Tapi, yang satu ini entah kenapa memang bikin benar-benar sedih.

Kekurangan:

  1. Agak membosankan di bagian awal menuju bagian tengah cerita. Namun, rasa bosan tergantikan saat di tengah cerita yang alurnya mulai memancing emosi dan perasaan.

Sekian review dariku tentang Dilan 1991 . Untuk seri Dilan selanjutnya ditunggu saja ya! :D Keep reading on this blog and thank you!
  
Wassalam ;)

Comments

back to top