Milea: Suara dari Dilan - Pidi Baiq


Milea: Suara dari Dilan 
Penulis: Pidi Baiq 
Genre: Romance 
Penerbit: Pastel Books (PT Mizan Pustaka) 
Tahun terbit: 2016 (Cet. III) 
Jumlah halaman: 360 halaman 
ISBN: 978-602-0851-56-3 
Harga: Rp63.000,00 - Rp79.000,00



Assalamualaikum ;)

Milea: Suara dari Dilan ini adalah novel terakhir dari series Dilan. Jika di buku satu dan dua yang bercerita tentang Dilan adalah Milea, di buku terakhir ini sesuai namanya, menceritakan kisah dari sisi seorang Dilan tentang Milea.

Ada kisah-kisah yang tidak diceritakan pada novel-novel sebelumnya, seperti bagaimana Susi bisa menjadi mantan Dilan, bagaimana ia punya geng motor, awal mula mengapa ia menyukai Milea, dan akhir cerita yang lagi-lagi membuat diriku sebagai pembaca tak bergeming. Lalu berkomentar, "Oh... jadi ini sebabnya," dsb.

Bagian paling berkesan dari seri ini adalah bagian akhir. Sebab-akibat dari putusnya Dilan-Milea dan munculnya cewek baru benar-benar nggak disangka.

Setelah membaca ketiga buku Dilan, aku bisa menyimpulkan bahwa romansa itu terputus bisa karena ego yang tinggi dari masing-masing pihak. Ditambah lagi adanya kebohongan yang dapat menimbulkan masalah baru sehingga hubungan menjadi semakin rumit. Namun, yang paling penting dari itu semua, jika memang bukan jodoh, Tuhan akan memberikan orang lain yang lebih baik dan membawa menuju kebaikan. 

Wassalam




Comments

back to top