Ketika Adikku Kenyang



Dulu, adik aku itu suka banget ngeles, ngejawab-jawab kalo umi-abi lagi bete, atau dia kalau ngga suka sesuatu, dia pasti nyari-nyari alasan. Pernah nih, suatu hari, aku sama keluargaku ke tempat makan fried chicken gitu. Dia awalnya disuruh berdua sama aku tapi dia nggak mau. Mungkin karena foto ayam goreng di tempat makan lebih menarik daripada bikinan rumah, anak kecil jadi gampang tergoda. Yaudah, akhirnya dipesenin satu porsi.

Kami makan dengan khidmat. Tiba saatnya semua udah pada selesai makan. Terus, adik aku tiba-tiba jalan ke wastafel. Cuci tangan pakai sabun, terus duduk lagi ke tempatnya. Dia mulai ngecimit-cimitin nasinya. Dikit-dikit lihat keluar jendela. Abi aku tanya ke dia, kok makannya lama. Dia awalnya bilang nggak papa. Sampai akhirnya...

Adik: "Bi, aku kemarin baca majalah..."
Abi: "Terus?"
Adik: "Katanya kalau orang kenyang nggak boleh dikasih makan lagi, nanti bisa muntah."
Abi: *iya iya aja*
Adik: *Nyodorin piringnya yang masih ada ayam setengah sama nasi* "Ini, aku nggak habis. Abi aja yang habisin. Nanti aku muntah."

Woyyy tau gitu makannya berdua aja tadi!!! Sudah terlihat bibit-bibit ngeles sejak usia dini. Tapi, untungnya ngga berlajut di umur sekarang. Kalau sekarang dia ngeles akhir-akhirnya mau nangis kalo engga yaudah bete aja dia gitu, terus pergi deh dari pandangan wkwk.

Comments

back to top