My Life as a (2nd Semester) College Student

 Haloo!! Apa kabar? Ini post cuma gabut-gabutan sih, untuk sharing aja sama adek-adek camaba. Eh, engga deng, sharing juga untuk semua yang baca deh...

 Jadi, aku kan sekarang udah jadi mahasiswi nih di Telkom University, Bandung. Aku juga udah keluar asrama karena peraturan asrama memang wajib untuk satu tahun pertama kuliah saja. Kalau mau perpanjang untuk tahun kedua juga bisa kok. Nanti di akhir semester dua ada formulir pengajuan perpanjang asrama gitu. Bayar setahun lagi sekitar Rp3.000.000 (tahu dari teman aku yang perpanjang) dan kamar serta gedung asrama random, dipilihin sama pihak asrama. Aku kurang minat sih untuk perpanjang asrama, karena ingin nyari suasana baru aja walaupun bakal kangen suasana kehidupan asrama, hehehe.

 Kembali ke topik. Semester satu jadi mahasiswi baru itu masih kebawa sifat-sifat anak SMA sih, semester dua juga deng wkwk. Alhamdulillah aku dapat kelas yang seru banget anak-anaknya. Semuanya baur dan rame kalau di kelas. Salah satu dosen aku di semester dua sampai bilang, "Tolong, kalian bukan anak SMA lagi. Kuliah ini harus benar-benar fokus,"intinya begitu sih. Aku dan teman sekelas cuma ketawa-ketiwi aja. Kelas kita memang kayanya mencairkan suasana tuh dengan cara-cara begitu, kaya pas SMA.  Oh iya, di Telkom Univeristy, meskipun TPB (Tahun Pertama Belajar if I'm not mistaken) , kita dibagi dalam kelas-kelas seperti saat SD-SMA. Bukan yang dikumpulin dalam satu ruangan besar, satu kelas berisi banyak orang, dan ada satu dosen yang jelasin materi.

Perjuangan menjelang ujian semester dua: Kuliah selesai menjelang Maghrib
 Semester satu aku lebih banyak dapat mata kuliah teori dibandingkan eksak. Satu tugas yang bikin aku dan teman-teman sekelas cukup kaget waktu semester satu adalah tugas besar mata kuliah Sistem Enterprise. Tugas besar ini sebagai pengganti ujian akhir semester satu, jadi nanti nggak ada UAS lagi. Nah, pemberi tahuan tentang tugas besar itu sudah dari jauh-jauh hari sebelum hari H presentasi. Kita dibagi kelompok-kelompok untuk mencari perusahaan dan menganalisis value chain-nya. Awalnya dirasa cukup susah juga sih, secara kan mahasiswa baru gitu, masa iya langsung cari-cari perusahaan. Tapi, alhamdulillah nggak sesusah yang kita bayangin kok. Semua kelompok bisa menyampaikan presentasi dengan baik saat hari H.

Selesai tugas besar Sistem Enterprise.
Maafin itu muka Azies melepas penat hahaha.
 Semester satu lewat, sekarang semester dua. Di semester dua ini aku merasa nggak sesemangat semester satu. Aku pun memaksa diri sendiri untuk gabung belajar kelompok sama teman-teman. Kenapa begitu? Karena kalau nggak dipaksa, aku takut tertinggal materi karena di semester dua pelajaran eksaknya lebih susah dan ada mata kuliah pemrograman. Semester dua aku juga mencoba mengurangi untuk sering hangout-hangout ngga penting.

Ini salah satu contoh hangout yang penting.
Penting untuk melepas penat setelah UTS.
 Selain sibuk kuliah, di semester dua aku juga mulai sibuk di UKM karena materi yang aku pelajari di UKM pun merupakan hal baru, jadi harus sering-sering datang supaya mengerti. Aku juga menyempatkan diri mendaftar kepanitiaan, dan lain-lain untuk mencoba hal baru.


 Syukurlah, walaupun sempat padat banget, aku bisa mengikuti semua materi, dan bisa mengatur waktu aku sampai benar-benar fokus di ujian semester dua. Kuncinya ya itu, pintar-pintar mengatur waktu. Oh ya, dan menjaga makan.

Nantikan penjual JCO di asrama kalian :')

Contoh makanan tidak sehat tapi cukup untuk mengganjal perut
Contoh camilan kurang sehat tapi beli karena kepingin
Makanan tradisional lumayan sehat dan mengenyangkan tapi belinya nun-jauh.
 Sekian dulu cerita singkat -namun panjang- dari aku, sebagai mahasiswa semester dua! Have a nice day  ;)

Comments

back to top