Yang Kamu Perlu Tahu tentang Telkom University




Hello, guys!

Ngga kerasa aku udah menjalankan blog ini selama hampir 7 tahun. Awal bikin iseng-iseng sebagai sarana penyampaian unek-unek. Nggak kerasa juga, yang awalnya aku punya blog ini ketika kelas 7 SMP sampai sekarang duduk di bangku kuliah semester I.

Sekarang aku lagi studi di Telkom University, Bandung. Jurusan S1 Sistem Informasi (reguler). Kesan pertama masuk kampus ini sih cuma 1 : KEREN! Entah kenapa aku langsung suka. Mungkin karena aku dapat universitas di kota yang aku pinginin dari dulu, jurusan yang sesuai targetku, dan fasilitas-fasilitas yang memang bener-bener KEREN, hehehe.

Tahun pertama kuliah, mahasiswa/i baru wajib asrama. Setelah itu, baru diperbolehkan menentukan tempat tinggal sendiri. Dan hal ini tuh SERU! Ketemu orang baru dari berbagai wilayah di Indonesia dan beberapa warga dunia, karena di sini ada kelas internasional jadi ada bulenya juga :3

Di sini tuh unik-unik, aneh-aneh, seru-seru, keren-keren. Hal-hal unik yang bisa kamu temukan di asrama :

1. Penjual J.CO yang Menggoda Iman
Kalau kamu tinggal di asrama, percaya deh, setiap sore atau malem bakal ada yang teriak-teriak,"J.CO!" dengan nada khas masing-masing anak di tiap gedung. Kalau nggak ada, pasti mereka broadcast di grup gedung Line. Aku sendiri sih sering bilang ke diri sendiri,"Please, jangan beli J.CO lagi," tapi ya gitu, ujung-ujungnya tetep aja beli.

2. Danus is Everywhere
Dana usaha a.k.a Danus itu semacam gorengan-gorengan yang dijual oleh mahasiswa. Awal masuk sih masih jarang ya yang jualan danus, entar kalau udah tengah-tengah tahun tuh, nggak di gedung asrama, ataupun di kelas pasti adaaa aja yang jual danus. Kamu nanti dapet 'bonus' sama minyak-minyaknya juga :") 

3.  Alarm Smoke-Detector Bunyi
Jadi, di setiap kamar di asrama itu ada smoke-detector untuk mengantisipasi kebakaran dan merokok dalam asrama. Keseringan sih kalau di gedung cewek, alarmnya bunyi karena asap masak nasi di magic jar :")

4. Temen yang Unik-Unik Parah!
Ini sih yang paling seru! Temen se-gedung adaaaaa aja yang aneh-aneh, wkwk. Rata-rata di sini kan perantau, jadi logat masing-masing anak tuh lucu banget! Yang awalnya ngomong aku-kamu, aku-koen, jadi lo-guwe, aing-maneh, hahahaha.

Untuk hal unik di asrama 4 itu dulu, ya! Selebihnya kamu cari tau sendiri aja pas udah di sini :) Aku gamau spoiler banyak-banyak (alasan, padahal males ngetik panjang-panjang :p).

Terussss, yang keren di sini tuh : LEARNING CENTER alias perpustakaannya. Fasilitasnya lengkap kalau bisa dibilang. Ada audiovisual, warung Prancis ya kalau gasalah (pokonya untuk belajar bahasa Prancis), discussion room (kamu bisa minum teh dan kopi gratis di sini, tapi waktu-waktu tertentu yaa). Yang aku suka dari Learning Center ini lift-nya unik. Jadi bagian belakangnya kaca, kita bisa lihat setiap lantai-lantai yang kita lalui :)

Segini dulu, ya tentang Telkom University. Pokonya kalau kamu di sini, kamu bakal KEREN!

Comments

back to top