Lomba Menulis Cerpen (Bulan Bahasa)

Hobi aku emang nulis.Dan dari SD dulu aku pingin banget diikutin lomba menulis.Sayangnya,cita-citaku yang itu belum kesampaian.

Sekarang,di SMP,aku udah sering diikutin lomba nulis,tapi yang sekarang beda.Aku diikutin lomba menulis cerpen.Nah,lomba menulis cerpennya itu bukan nulis cerpen di rumah,ntar sama guru kita dikirim ke pihak yang menyelenggarakan lomba,bukan,bukan seperti itu.

Lombanya itu gini:Kita disuruh menulis cerita yang temanya ditentuin saat lomba nanti,jadi kita lombanya tuh di sebuah tempat yang udah disediakan.Nah,kalau temanya udah ditentuin sama juri saat lomba nanti,terus kita disuruh nulis yang batas waktunya itu 90 menit.Jadi,dalam 90 menit itu kita harus teliti dan efektif.Nulisnya juga dikasih batas jumlah kata.Minimal jumlah katanya itu 300 dan maksimal 500.

Waktu istirahat hari Rabu,Bu Nurul manggil aku.Beliau ngajak aku supaya aku ikut lomba tersebut.Aku agak ragu sih,soalnya persyaratannya lumayan berat.Tapi,aku jawab ikut.Alasannya,aku pingin sekali-kali ngerasain yang namanya ikut lomba itu gimana sih,plus supaya aku dapet pengalaman baru :)

Sama Bu Nurul aku disaranin untuk berlatih bikin cerpen di rumah terlebih dahulu,supaya kita lebih siap gitulah pendeknya.Aku pun nyoba di rumah,tapi belum selesai sampai sekarang.Aku baru nulis sekitar 2 paragraf *parah ya*,tapi kalo ada waktu luang aku lanjutin lagi.

Oh ya,lombanya diselenggarakan tanggal 2 November 2011 dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa.Reader,aku mohon do'anya ya.Seikhlas-ikhlas do'a kalian aku ucapkan terima kasih banyakkkkk :)

Comments

back to top